6+ Cara/Langkah Memulai Bisnis Dropshiper Produk Baju untuk Pemula

Salam sobat wirausahawan yang eksis abis dimanapun anda berada, berdasarkan persentase dari berbagai sumber yang terpercaya, sekitar 60-70 % bisnis online yang sukses dipasaran merupakan hasil dari usaha atau bisnis produk yang mengutamakan penampilan seseorang sehari-harinya seperti pakaian atau baju, aksesories, dan lainnya yang digunakan setiap hari agar seseorang nampak lebih percaya diri saat berada diluar ruangan.

Nah.. salah satu dari bisnis online tersukses itu adalah berbinis pakaian seperti baju, mengapa? Sebab sudah kita ketahui berasama bahwa baju merupakan salah satu kebutuhan sandang yang sangat utama dan sangat penting bagi kehidupan manusia. Muncul pertanyaan yang menanyakan tentang bagaimana cara/langkah memulai bisnis baju dengan mudah? Tanpa modal? Dan tidak bikin repot? Maka jawabannya adalah sesuai dengan tema diatas yaitu dengan melalui bisnis dropshiper.

6+ Cara/Langkah Memulai Bisnis Dropshiper Produk Baju untuk Pemula

Langakah/Cara Awal Bisnis Dropshiper Produk Baju untuk Pemula

Untuk memulai bisnis ini, tentunya ada beberapa tahapan atau langkah – langkah yang harus ditempuh untuk menjadi atau menjalankan bisnis dropshiper ini yang hanya bermodalkan gambar dari internet untuk menjual siatu produk. Mau coba...? pelajari langkah – langkah memulai bisnis dropshiper berikut ini.
  • Menentukan Produk Dropship,
  • Menetukan Target,
  • Mancatat Produk,
  • Mencari Supplier,
  • Memanfaatkan Plaform, dan 
  • Persentase Keuntungan.

1.Menetukan Produk yang Akan Dijual.

Tentunya jika anda hendak ingin focus dalam berbisnis baju dengan menggunakan jasa dropshiper maka hal yang harus anda tentukan terlebih dahulu adalah produk baju yang hendak anda bisniskan, misalnya anda ingin menujual produk baju gamis, dres, atasan wanita atau pria, baju anak-anak atau ingin menjual baju untuk pemuda atau remaja. Semua hal tersebut harus anda tentukan terlebih dahulu sesuai dengan tren pasar saat ini.

2. Menentukan Target Penjualan.

Hal berikutnya adalah menentukan target. Anda ingin menjual produk wanita atau produk untuk pria atau juga untuk para remaja, maka tentukan mana yang menurut anda memiliki peluang atau potensi yang dapat memberikan anda keuntungan besar melalui analisis atau survey pasar sebelum menjual produk – produk yang anda pilih.

Jangan sampai anda keliru mencari produk atau barang sebelum tahu permintaan pasar yang paling tinggi peminatnya dan juga harga yang masih bisa dinaikkan lagi. Selain itu perhitungkan pula biaya atau ongkos kirim serta harga barang sebab sewaktu-waktu hal tersbut dapat berubah mengikuti situasi dan kondisi yang ada.

Jangan terlena dengan barang murah yang jauh di bawah standar harga pasaran sebab hal tersebut bisa jadi merupakan modus operanding penipuan oleh supplier yang tidak bertanggung jawab. Dengan kata lain memanfaatkan tren harga dengan niat untuk menipu para pembeli jasa bisnis online seperti bisnis dropshiper ini.

3. Catat Produk yang Dapat Anda Jual.

Pencatatan itu penting selayaknya menghitung uang anda meulai dari pemasukan dan pengeluaran. Dibutuhkan sedikit ilmu menejemen untuk mempelajari hal ini. Jika anda bingung produk mana yang harus anda jual, maka solusinya yaitu dengan pencacatan produk yang memungkinkan untuk anda jual melalui survey terlebih dahulu yang kemudian anda menetukan kira-kira mana yang baik untuk anda jual terlebih dahulu. Saran saya mulailah dengan yang ringan –ringan saja.

4. Carilah Supplier yang Dapat Dipercaya.


6+ Cara/Langkah Memulai Bisnis Dropshiper Produk Baju untuk Pemula

Hati-hati, banyak kasus yang terjadi yang mengakibatkan kerugian dengan hilangnya omset penjualan dikarenakan salah memilih supplier untuk produk yang hendak dijual. Yang harus anda lakukan terlebih dahulu, yaitu memastikan bahwa supplier tersebut memiliki alamat yang jelas, memberikan jaminan terhadap barang mereka yang cacat dengan cara ditukar atau modal anda dikembalikan.

Ingat, jangan sampai anda melakukan transaksi dengan orang atau supplier yang tidak mencantumkan alamat yang sangat jelas  atau alamat yang samar agar anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak mengenakkan seperti penipuan. Jadi, sebaiknya dicek dahulu semuanya terutama setiap link-link yang ada dari pihak supplier.

5. Manfaatkan Platform Bisnis dan lainnya.

Berbisnis internet marketing seperti dropshiper/reseller tentunya harus melakukan atau memanfaatkan media promosi agar produk atau barang serta bisnis baju anda dapat dikenal banyak orang. Caranya dengan memanfaatkan platform – platform yang ada di internet seperti melalui Website, Twiter, Facebook, Blog, situs lainnya seperti Buka Lapak, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi yang lainnya, temasuk juga Instagram.

Saran saya, ada baiknya jika anda memiliki toko online anda dapat membuat Fans Page Facabook untuk memulai bisnis anda. Belajarlah dengan mencari jaringan atau link terlebih dahulu lalu belajar tenang SEO bersama dengan para pakar SEO melaui forum-forum diskusi dan lainnya. 

Banyak pembahasan tentang cara memebangun toko online dengan teknik yang jitu yang tersaji di Internet jadi semua tergantung anda. Namun, perlu anda ingat pula bahwa kesuksesan pada bisnis online ini juga bergantung pada kegigihan anda sendiri dalam menjalankannya dengan cara bekerja tanpa kenal lelah sembari berdoa sebab usaha tanpa doa sama saja nasi tanpa lauknya.

6. Persentase Keuntungan yang Anda Inginkan.

Dalam memulai bisnis dropshiper baju oleh para pemula, hal ini terkadang luput dari perhatian oleh kebanyakan pebisnis online pemula, Jadi jangan lupa menentukan besarnya keuntungan yang ingin anda dapatkan lalu bandingkan dengan harga penjualan secara eceran untuk produk yang akan anda jual.

Selain itu, jangan lupa juga harga yang ditawarkan untuk para pesaing anda kemudian tentukan harga yang pas agar ketika produk yang terjual tetap memberikan keuntungan terhadap bisnis anda, baik itu tidak terlalu berlebihan namun juga tidak terlaku kurang menguntungkan. Pertimbangkan bahwa keuntungan yang anda dapatkan sempadan dengan hasil dari kerja keras anda dalam mempromosikan produk baju anda di Internet.

Bagaimana gays.. apakah masih kurang penjelasannya? Kalau masih butuh tambahan ilmunya silahkan kunjungi pembahasan tentang Keuntungan Ber-Bisnis Reseller/Dropshiper Tanpa Modal ini semoga dapat menjadi acuan untuk memulai langkah awal anda dalam berbisnis internet marketing melalui bisnis dropshiper/reseller baju yang sukses. 

Mungkin sampai disitu dulu penjelasan singakat diatas, semoga bermanfaat dan tetap semangat dan bekerja keras, kelak kesuksesan akan datang menghampiri dan semua akan indah pada waktunya. Kep strong. 

0 Response to "6+ Cara/Langkah Memulai Bisnis Dropshiper Produk Baju untuk Pemula"

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel