Berani Bisnis Online Reseller/Dropshipper? Hati - Hati Baca ini Dulu

Sudah pasti bahwa setiap harinya anda dan manusia lainnya kemanapun selalu memakai pakaian seperti baju pada saat beraktifitas, namun dibalik semua itu pernahkah anda berfikir atau kepikiran untuk dapat berpenghasilan besar dari baju? Setelah membaca ini mungkin barulah anda mengatakan iya yah...

Tips Memulai Bisnis Reseller/Dropshipper Baju Terbaik

Nah.. kali ini kita akan coba mengulik tentang bagaimana tips atau cara yang baik untuk menjalankan usaha atau bisnis baju ini melalui internet merketing seperti reseller atau dropshipper baju yang pastinya tidak sulit untuk dikerjakan dan tanpa menggunakan modal yang besar bahkan hampir tanpa modal.

Berani Bisnis Online Reseller/Dropshipper? Hati - Hati Baca ini Dulu

Tidak sama seperti ketika kita hendak ingin memulai usaha atau bisnis offline yang harus mengeluarkan modal jutaan utuk dapat memulai suatu bisnis lalu bayangkan berapa modal yang harus anda keluarkan untuk membuka bisnis atau usaha baju ini dan itupun bisa jadi harus ngutang di bank dulu biasanya untuk modal.   

Awalnya bisnis internet marketing seperti dropshipper atau reselleer ini hanya sebatas dijadikan kerjaan sampingan semata, namun karena sudah banyak yang sukses berjualan di dunia maya seiring dengan berkembangnya teknologi digital masa kini, akhirnya pekerjaan ini bukan menjadi pekerjaan sampingan lagi melainkan sudah dijadikan sebagia pekerjaan utama dan banyak digeluti oleh para pengguna internet.

Apakah anda juga ingin menjadi seorang pebisnis online seperti bisnis reseller/dropshipper baju yang prodaknya selalu up to date? Nah.. bisnis ini dapat anda jalankan sembari mengisi waktu luang sebab berbisnis secara online tidak ada tuntutan jam kerja seperti para pekerja kantoran. Meskipun demikian kami sarankan agar anda tidak sembarangan memilih suplier (pemasok) baju kepada usaha anda sebab bisa jadi harganya mahal, barang dengan model lama, dan kualitas barang tidak sesuai dengan harapan anda, dan tentunya anda juga harus sangat berhati-hati agar tidak tetipu oleh supplier yang tidak bertanggung jawab.

Perlu kiranya diketahui bersama bahwa tidak ada usaha yang tidak memiliki resiko meski bisnis atau usaha online melalui internet marketing seperti dropshipper/reseller ini sekalipun. Namun meski demikian, memiliki usaha atau jualan baju dan aksesoris secara online merupakan hal yang sangat menyenangkan dikarenakan permintaan pasar pada kurung waktu yang tidak begitu lama akan terus meningkat sebab tren fashion akan selalu berubah dan menampilkan model-model pakaian atau baju yang semakin menarik dan modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Selain itu, dengan membuka usaha reseller/dropshipper ini maka anda pun dapat semakin mellek akan tren dunia mode dan perkembangannya. Hobi belanja anda juga dapat anda salurkan dengan membeli baju borongan melalui supplier baju lokal maupun import dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan degan harga eceran seperti di pasar tradisionalatau pertokoan.

Apakah perbedaan antara reseller dan dropshipper? Terkadang banyak orang yang kebingungan jika ada yang menawarkan diri sebagai reseller atau dropshipper untuk produk yang dijual pada internet. Bisa jadi hal ini terjadi sebab masih dangkalnya pengetahuan atau pemahaman masyarakat luas terutama terhadap para pelaku bisnis online yang baru memulai bisnis usaha dalam dunia internet marketing seperti usaha reseller dan dropshipper ini.

Reseller ataupun dropshipper dapat dikatakan sebagai agen yang perbedaannhya hanya ada pada fisik produk yang dimilikinya. Reseller merupakan agen yang memiliki produk fisik supliernya, sedangkan dropshipper hanya memiliki informasi produk dari suppliernya yang kemudian menjualnya pada konsumen. Jadi dapat anda katakan bahwa dengan menjadi seorang dropshipper, anda dapat menjadi pelaku bisnis online yang tidka perlu mengeluarkan modal untuk menjual produk supplier anda.

Menjadi seorang dropshipper pada dasarnya merupakan suatu konsep yang mudah dan didasarkan untuk mereka yang menjelajah bisnis internet sebab tidak perlu mengeluarkan modal dan menyimpan stok barang. Anda hanya perlu mendapatkan gambar dan informasi produk dari pemasok atau dropshipper.

Intinya anda hanya bermodalkan gambar untuk dijual. Tapi saya sarankan satu hal untuk anda mengenai cara kerja bisnis ini, Jika anda memutuskan untuk menjadi seorang reseller barang yang sedang naik daun atau lagi tren dan sangat laris dipasaran, maka cobalah untuk mengeluarkan sedikit modal untuk membeli barang tersebut sebab banyak kasus yang terjadi seperti pelanggang yagn kecewa atau tidak mau memesan barang anda lagi, mengapa?

Itu karena sebelum melakukan pengiriman barang telah terjadi kesepakatan dengan konsumen namun di pihak dropshipper justru stok barang tersebut sudah habis terjual, nah.. maka dari itu, untuk jenis barang yang laris dan banyak diminati di pasaran, mungkin anda perlu sedikit bermodal untuk membelinya agar tidak kehabisan barang dan pastikan bahwa barang yang anda beli tersebut layak untuk dijual.

Berani Bisnis Online Reseller/Dropshipper? Hati - Hati Baca ini Dulu

Dari sini kami hanya menyarankan bahwa jika anda serius untuk mencoba dan menajalani bisnis pakaian secara online atau melalui internet marketing ini, cobalah memulainya dengan mancari pemasok atau supplier baju yang menurut anda dapat dipercaya secara harga dan kualitas. Pahami dengan benar bagaimana sirkulasi penjualan pakaian yang benar beserta perhitungan keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya.

Perlu dikerahui pula bahwa ada beberapa bisnisman yang terjun kedalam dunia reseller/dropshipper ini mengalami kerugian dikarenakan mereka tidak menghitung pengeluaran untuk biaya transportasi dan dana operasional lainnya seperti biaya pengiriman barang, kurir, sewa tempat dan biaya promosi dan lain sebagainya.

Dari sini mungkin anda sudah bisa berfikir tentang untung rugi dari bekerja sebagai reseller/dropshipper tersebut diatas, dan selamat mencoba semoga berhasil dan tetap semangat.

Note:

Tidak ada usaha yang tanpa resiko. Namun ketahuilah bahwa seorang usahawan, wirausahawan, atau apapun namanya yang bergelut di bidang bisnis, baik itu bisnis offline ataupun bisnis inline hanya dapat sukses dengan cara berani mengambil resiko secara matang dan membuat atau mengubah resiko tersebut menjadi seminimal mungkin.

0 Response to "Berani Bisnis Online Reseller/Dropshipper? Hati - Hati Baca ini Dulu"

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel