Cerdas Bersama Ilmucerdasku

Sebutkan tiga bahan lunak dalam berkarya seni patung

Apakah jenis bahan lunak dalam berkarya seni patung?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, biasakanlah membaca hingga tuntas agar tidak salah faham atau gagal faham. Berikut uraiannya.

3 jenis bahan lunak dalam seni patung
Bahan Lunak Seni Patung


Bahan – Bahan dalam membuat karya Seni Patung.

Bahan dalam seni patung bisa dibedakan menjadi beberapa bagian yang diantaranya adalah sebagai berikut: 

a. Bahan lunak 

Yang dimaksud dengan bahan lunak adalah bahan atau material yang empuk serta mudah untuk bentuk menjadi sebuah patung, misalnya: bahan lunak tanah liat, bahan lunak lilin, bahan lunak sabun, bahan lunak plastisin, dan bahan lunak yang mudah dibentuk lainnya.

b. Bahan sedang 

Yang dimaksud dengan bahan sedang, yaitu bahan yang tidak lunak dan tidak pula terlalu keras. Adapun contohnya seperti kayu waru, kayu sengon, kayu randu, dan kayu mahoni. 

c. Bahan keras

yang dimaksud dengan Bahan keras bisa berupa kayu atau batu-batuan.Misalkan Contohnyaseperti kayu jati, kayu sonokeling, dan kayu ulin. sedangkan contoh dari Bahan keras antara lainnya seperti batu padas, batu granit, batu andesit, dan juga batu pualam atau disebut juga dengan batu marmer. 

d. Bahan cor/cetak 

Maksud dari bahan cor/cetak diatas adalah Bahan yang dipakai dalam proses ini adalah semen, pasir, gips, logam, timah, perak, dan emas.

Nah.. teman – teman sekalian, sudahkan anda mendapatkan jawaban atas pertanyaan tentang bahan lunak dalam berkarya seni patung tersebut diatas?

Saya harap sudah kita temukan, jadi mudah saja kan asalakan kita mau membiasakan diri untuk membaca. Itulah uraian singkat tentang bahan lunak seni patung diatas, tetap semangat dan dirumah aja. Salam https://www.ilmucerdasku.com


Sebutkan tiga bahan lunak dalam berkarya seni patung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AkbarPagala