Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban Modul 1 Kurikulum Operasional Tentang Peran Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP

Apa Peran yang Dapat Dipilih Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP ?

Berikut Peran yang Dapat Dipilih Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP, Jawaban modul 1 kurikulum operasional satuan pendidikan terkait pertanyaan peran yang bisa dipilih oleh pendidik dalam hal yang berkaitan dengan ATP.

Pembahasan berikut ini adalah jawaban dari peran pendidik yang bisa dipilih yang berkaitan dengan ATP dan merupakan sub soal post tes yang terdapat pada modul 1 kurikulum operasional satuan pendidikan dengan topik menyusun alur tujuan pembelajaran.

Para pendidik bisa menggunakan jawaban modul 1 kurikulum operasional satuan pendidikan ini sebagai bahan referensi untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang menyusun alur tujuan pembelajaran.

Jawaban Modul 1 Kurikulum Operasional Tentang Peran Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP
Peran Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP, Oleh Kemendikbudristek

Apa Itu ATP  dalam Kurimkulum Merdeka ?

ATP adalah susunan pembelajaran yang bersifat sistematis dan diurutan berdasarkan pada kegiatan dari hari - kehari yang dijadikan sebagai panduan guru dan peserta didik agar dapat memahami pencapaian pada akhir fase pembelajaran.

Modul 1 tentang alur tujuan pembelajaran ini dukutip dari berbagia sumber.

Jika bapak ibu sekalian mau mendapatkan informasi yang lebih mengenai jawaban penggalan soal latihan tentang pemahaman dan cerita reflektif dari topik penyusunan alur tujuan pembelajaran pada modul 1 kurikulum operasional satuan pendidikan ini, Maka pastikan anda benar - benar menyimak artikel dibawah ini.

Perlu diketahui pula bahwa artikel ini hanya menjadi acuan untuk anda sekalian dalam menjawab latihan pemahaman dan cerita reflektif dengan topik menyusun alur tujuan pembelajaran dalam modul 1 kurikulum operasional satuan pedidikan ini.

Adapun jawaban dari soal pertanyaan tentang peran yang dapat diambil oleh pendidik dalam kaitannya dengan ATP adalah sebagai berikut:

1. Apa peran yang dapat dipilih oleh pendidik dalam kaitannya dengan ATP ?

a. Merancang secara mandiri berdasarkan CP.

b. Menggunakan contoh yang telah disediakan oleh Pemerintah.

c. Mengembangkan dan memodifikasi contoh yang telah disediakan.

d. Semua benar.

Jawab: ( D. Semua Benar ).

Penjelasan:

Terdapat 2 poin utama yang harus diperhatikan mengenai peran yang dapat diambil oleh pendidik dalam kaitannya dengan ATP yaitu sebgabagai berikut:

A. Sebagai Panduan.

ATP dapat menjadi panduan yang penting bagi guru dan siswa ketika ingin memahami pencapaian dalam proses pembelajaran dari semua fase pembelajaran.

B. Alur Sebagai Tujuan Pembelajaran.

Alur tersebut dijadikan sebagai tujuan pembelajaran yang dibuat atau dirancang dengan menggunakna metode kronologis atas dasar aturan yang telah ada.

2. Prinsip Penyusunan ATP.

Selain dari pada itu, juga terdapat beberapa prinsip yang harus dipenuhi oleh para pendidik saat malakukan penyusun ATP diantarnaya adalah :

- Simple, 

- Informatif, 

- Fleksible, dan 

- Adaptif.

ATP juga harus mencakup 3 aspek utama, yaitu :

- Pengetahuan, 

- Kompetensi, serta

- Optimalisasi.

Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan terkait Jawaban Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan mengenai jawaban pertanyaan tentang peran yang dapat diambil Pendidik dalam Kaitannya dengan ATP.

Semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dalam hal menambah referensi dan pemahaman anda dan semakin siap dalam proses mengajarkan setiap materi kepada peserta didik anda dalam soal yang sebenarnya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Jawaban Modul 1 Kurikulum Operasional Tentang Peran Pendidik dalam Kaitannya Dengan ATP"