Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate

9 Keuntungan Bisnis Franchise Ralali

Apa Keuntungan Bisnis Franchise Ralali.

Salam sahabat ilmucerdasku.com. Bisnis waralaba atau franchise pada masa ini sedang menjadi idola dan telah berdiri sejak tahun 30-an dimana contoh bisnis ini diantaranya adalah milik dari Deering Johnson yang memperkenalkan usaha Franchise-nya di McDonald.

9 Keuntungan Bisnis Franchise Ralali
Keuntungan Bisnis Franchise di Ralali.com

Dikutip dari Ralali.com, Bentuk bisnis franchise sendiri memiliki model bisnis dimana pemilik suatu Brand bisa memberikan hak untuk menjalankan bisnisnya termasuk penggunaan merek sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati kepada pemilik modal.

Menurut Wikipedia, model bisnis franchise digunakan oleh suatu organisasi dalam rangka mengembangkan bisnisnya agar dapat menjadi lebih luas dalam waktu yang cepat dimana semakin banyak pemilik modal yang terpikat, maka bisnisnya pun akan semakin cepat berkembang dan terkenal.

Sebagai pioner marketplace Indonesia, Ralali.com terus berinovasi dan memberikan produk - produk unggulan dengan terobosan baru seperti D2C atau disebut dengan " Direct - to - consumer "unggulan yang ditujukan untuk para pengusaha agar para pengusaha khususnya yang memiliki principal brand bisa menjalankan bisnisnya dengan lebih mudah, efektif dan efisien.

D2C atau disebut dengan " Direct - to - consumer " merupakan model bisnis vertikal yang tidak menggunakan pihak perantara seperti distributor, grosir atau ritailer, sehingga produsen dapat menjual langsung kepada konsumennya.

Dan sebagai gantinya, D2C atau disebut dengan " Direct - to - consumer " untuk memfasilitasi principal brand dalam memaksimakan revenue perusahaan melalui cara bergabung dengan Ralali.

Dengan melalui bisnis Franchise atau waralaba ini tentunya dibutuhkan strategi dan persiapan yang matang untuk memulainya. Dalam bisnis itu juga terdapat istilah yang harus kita ketahui yaitu Franchisor dan Franchisee.

Franchisor (pewaralaba) merupakan pihak yang memiliki usaha, menjual atau meminjamkan hak dagangnya atau brand usahanya bersama dengan sistem bisnis kepada Franchisee (terwaralaba).

Berikut keuntungan dari Bisnis Franchise dari Ralali.

a. Brand Awareness Meningkat.

Ralali.com sudah 9 tahun lamanya berkiprah dalam industri B2B dan telah terpublikasi pada ratusan media ternama di Indonesia.

Jika bergabung dengan memanfaatkan fitur D2C solution dari Ralali maka itu dapat meningkatkan Awareness dari principal brand secara otomatis. Semakin tinggi Awareness Ralali maka tentu akan semakin tinggi pula Awareness prinsipal brand yang akan didapatkan.

b. Produk Knowladge Awareness Meningkat.

Mengingat Ralali telah memiliki lebih dari 6 juta visitor di setiap bulannya, maka tentunya akan semakin besar pula potensi konsumer yang akan mengetahui segala hal yang terkait dengan produk dari principal brand yang bergabung.

c. Loyalitas Pelanggang yang Meningkat.

Jika brand serta produk knowladge meningkat maka tentunya dapat membuat loyalitas pelanggang bertambah sebab merasa di untungkan dimana para pelanggang sudah memahami kualitas produk dari suatu brand.

Loyalitas pelanggang tersebut juga dapat memicu para pelanggang untuk merekomendasikan produk - produk lainnya kepada warga sekitar dan hal tersebut tentunya dapat semakin memperluas penjualan dan memberikan dampak yang baik.

d. Produk  Terjual Memiliki Margin yang Tinggi.

Dengan adanya D2C Sulution, maka tidak ada lagi pihak ke tiga yakni perantara seperti distributor, grosir, retailer yang hal tersebut akan berdampak positif pada principal brand yang bisa meningkat hingga 20% pada setiap item produknya

Dengan semain tingginya margin penjualan maka pasti peluang keuntungan  yang didapatkan juga akan semakin besar juga.

e. Jangkauan Pasar Lebih Luas.

Ralali.com sudah memiliki kurang lebih 300.000 reseller agent dan organik reseller yang membuat jangkauan penjualan dalam pasar terhadap produk sangat luas.

f. Biaya Infrastruktur yang Minim.

Dalam hal pembiayaan, tentu para principal brand bisa menghemat berbagia macam jensi biaya. Mulai dari infrastruktur itu sendiri yang tentunya memakan banyak biaya sebab harus membangun toko offline yang biaya tidka sedikit.

g. Biaya Marketing yang Minim.

Melalui D2C solution, Pengeluaran dari aktivitas marketing akan berkurang sebab adanya agent atau reseller dari Ralali yang melakukan pemasaran yang bersifat berkelanjutan.

Maka dari itu, para principal brand tidak perlu susah - susah lagi memasarkan produknya sendiri yang tentunya bisa mengeluarkan biaya tambahan.

h. Minim Biaya Distribusi dan Logistik.

Jika anda telah bergabung dengan Ralali maka shipping dan stockisti anda bisa focus sehingga tidak butuh lagi mengeluarkan biaya tambahan dalam bentuk distribusi dan logistik.

i. Biaya Ekspansi Rendah.

Ralali.com baru  baru ini telah berekspansi lebih dari 10 kota besar di seluruh indonesia seperti makassar, bandung, bogor, yogyakarta, palembang, surabaya, balikpapan, bajarmasin dan medan.

Dengan demikian para principal brand tidak butuh lagi mengeluarkan biaya lebih untuk sekedar melakukan ekspansi bisnis di daerah lain sebab ralali telah menyebar di kota kota besar.

Dari sini, pertanyaan kami selanjutnya adalah apakah anda masih ragu untuk melakukan bisnis franchise di Ralali?

Mungkin itu saja yang bisa kami sampakan tentang keuntugan bisnis franchise di ralali melalui D2C Solution yang ditawarkannya dan bagi anda yang tertarik untuk memanfaatkan solusi bisnis ini maka anda bisa segera berkunjung ke Website Ralali.com atau mendownload aplikasinya di Google Play dan App Store. Demikian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "9 Keuntungan Bisnis Franchise Ralali"