ilmucerdasku.com | Milenial ? Disini Aja

8 Cara Membuat Donat Jco Mini Sederhana yang Empuk dan Lezat

Membuat Donat Jco Mini Empuk Sederhana dan Lezat. Sudah pernah nga' merasakan enaknya donat milik Dunkin Donuts? pastinya kita kadang ingin tau cara membuat donat enak  dan empuk itu, seperti apa dan bagaimana cara membuatnya.

8 Cara Membuat Donat Jco Mini Empuk dan Lezat

Donat merupakan kue yang mulanya tercipta secara tidak sengaja oleh seorang master koki di Amerika. 

Ada juga yang menyebutkan bahwa  awal dari terciptanya kue donat lezat ini adalah dengan tujuan untuk mempercepat pembuatan kue yang tidak kunjung matang.

Dari situlah muncul suatu ide untuk melubangi pertengahan kue tersebut dan tak disangka dan tak diduga, meskipun terlihat aneh namun kue donat buatan yang sederhana itu memiliki cita rasa yang lezat.

Nah.. kali ini kita akan bagi - bagi tips nih cara membuat donat mini jco sederhana ala master chef yang empuk dan enak dan pastinya mudah dan sederhana dari cara pembuaan hingga cara membuatnya.

Nga pake lama langsung saja kita ke cara mudah membuat donat jco sederhana dan empuk ini dengan bahan yang digunakan antara lain sebagai berikut;

Hal yang paling awal yang harus dipersiapkan adalah bahan pembuatannya, namun kali ini kita tidak perlu ribet karena bahan untuk membuat donat jco sederhana ini sangat mudah untuk ditemukan di supermarket atau dipasar. mari kita mulai dari bahan - bahan kue donat yang pertama.


A. Bahan Utama Kue yang Disiapkan.

  • 300-500 gram tepung terigu cakra kembar,
  • 300-500 gram tepung terigu segitiga biru.

Kok pakai dua macam terigu? itu karena kedua macam terigu ini memiliki kelebihan tekstur yang berbeda jadi ketika keduanya disatukan maka kita akan mendapatkan bahan kue donat yang baik.

  • 200-250 gram mentega,
  • 200-250 gram gula halus,
  • 1 sdt garam,
  • 1 sdm fermipan,
  • 1 sdm baking powder, 
  • 4-5 butir telur, dan
  • 1-2 gelas susu segar.

Perlu diingat bahwa bahan - bahan kue donat diatas tegantung dari porsi yang akan buat, bisa jadi lebih atau bisa pula kurang dari itu.

jika mau buat yang banyak ya tentu bahannya harus ditambah juga dan begitu pula sebaliknya, jika sedikit maka takaran bahannya juga dikurangi.


B. Proses Pembuatan Kue.

1. Pertama - tama buatlah adonan dari dari capuran kedua tepung terigu yang bebeda mereka tersebut, tambahkan baking powder, fermipan dan garam aduk hingga merata.

2. Setelah semua bahan sudah tercampur rata, buatlah sebuah lubang atau ruangan ditengah adonan tersebut yang akan diisi dengan bahan lainnya.

3. Kocok telur yang sudah disiapkan bersama dengan gula halus hingga mengembang lalu masukkan campuran tersebut kedalam adonan yang telah diberi ruang ditengahnya.

4. Selanjudnya campurkan semua bahan tersebut secara perlahan sedikit demi sedikit bersama dengan isi yang ada didalamnya sambil memasukkan margarin atua mentega, lalu susu tapi jangan dicampur besamaan untuk menghindari adonan menggumpal.

5. Adonan yang telah tercampur rata kemudian di pukul - pukul atau dibanting - banting agar kita mendapatkan adonan yang halus.

6. Selanjdunya, tutup adonan menggunakan lap basah tapi jangan terlalu basah ya..., kira - kira 30-35 menit.

Baca juga: 24 Cara Membuat Makanan Internasional dari A-Z.

7. Setelah waktu yang ditentukan tercapai, kempiskan adonan dengan cara ditekan.

8. Langlah terkahir, yaitu silahkan diambil beberapa bagian dari adonan atau sesuai selera untuk membuatnya menjadi kue donat.

Setelah adonannya terbentuk, silahkan diamkan disatu wadah yang bersih sambil membuat adonan lainnya hinga selesai dan goreng deh...

Cara Membuat Donat Jco Mini Sederhana Empuk dan Lezat

C. Catatan:

Nah.. dimasa sekarang ini, kue donat sudah banyak yang bermunculan dengan gaya baru, ada yang tetap mempertahankan gaya lama dengan cara melubangi tengahnya, dan ada juga yang tidak dilubangi, jadi sesuai selera aja..

Baik pencinta donat sekalian dimanapun berada, itulah tips atau cara membuat donat mini sederhana yang empak dan lezat pastinya. 

Dan jangan lupa, jika dirasa artikel ini bermanfaat maka bantu kami dengan melakukan Share keteman - temannya, mau pakai facebook, twiter, instagram, adn alainnya agar pengalaman anda bisa bermanfaat dan jangan salah lo... 

Baca juga: Ide Usaha Makanan Internasional, Berani Coba?

Ini bisa menjadi Tips Bisnis Donat Rumahan Sederhana buat di jadikan sebagai tambahan penghasilan bagi ibu - ibu yang hobi masak tentunya.

Ok mba-mba' dan ibu-ibu rumah tangga pencinta kuliner rumahan sekalian, demikian dari kami dan sampai ketemu di artikel memasak selanjudnya dan selamat mencoba.

Eh.. lupa.. satu lagi.. kalau mau buat kue donatnya tapi belum yakin berhasil, bahan - bahannya jangan banyak dulu, dikit - dikit aja buat percobaan, dan kalau berhasil barudah di tambah porsinya. ok.. daaaa.....

8 Cara Membuat Donat Jco Mini Sederhana yang Empuk dan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akbar Pagala

0 comments: