Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Experience Create Design Website From Web Master

Create Design Website From Ziro to Hiro. Halo para Webmaster dan bloger sekalian, sedikit saya ingin berbagi pengalaman dan tips tentang pengalaman saya membuat website desain dari para web master google meskipun sampai saat ini hasilnya belum sesuai dengan ekspektasi saya.

Namun meskipun demikian, tidak ada kata menyerah untuk terus berusaha hingga bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas saya sebagai seorang prajurit bloger.

Create Design Website From Web Master

Create design website untuk menjadi powerful buat mendatangkan traffic dengan aman dan gratis memanglah tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ini saya katakan bukan berarti saya bertujuan untuk menjatuhkan mental kamu yang baru mengawali untuk membuat web baru jadi "down".

Ini hanya hanya sekedar sharing aja. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman yang unik yang aku alami semenjak terjun ke dunia website or blogspot.

Awal mulanya aku hanya membuat web buat personal activity only, setelah itu secara tidak terencana aku membaca website orang lain yang bagi dimensi aku sangat menarik sekali. 

Dari sisi tampilannya, tata letak atau layoutnya, konten ataupun isinya yang membuat aku betah untuk berlama- lama menjelajahi web tersebut.

Dari situlah terbersik suatu inspirasi, " jikalau orang lain sanggup, mengapa aku tidak"?.

Dengan modal nekat, saya mulai mempelajari dan mencari Template SEO Premium Terbaik yang menarik  untuk pembaca saya, mulai dari memilah template asli dari blogger, mencari template dari finalsense, kemudian saya mendapatkan template gratisan dari teman.

Saya merasa puas dengan template yang terakhir " maklum gratisan, hehe " tapi bagus dan responsif. Sebab postingan saya kelihatan lebih " ganteng dan rapi ahmad eh.. rapi banget maksudnya" dibanding template sebelumnya. ( Maaf ya bang raffi.. becanda aja.. )- 

Bagaimana cara membuat Blog atau Web?

Begini ceritanya, untuk mengawali sesuatu web, pertama- tama saya wajib memastikan terlebih dulu memutuskan topik ataupun tema/nice dari tulisan yang akan dituangkan di web tersebut. 

Setelah membuat sebagian posting, dan terindeks google, selang beberapa bulan kemudian akhirnya mulailah saya me-monetesasi web di google Adsense.  Monetize saya kemudian lakukan dengan tujuan agar web kita bernilai dari sisi bisnis, alias menciptakan duit untuk sang empunya. 

Mendatangi serta menekuni situs- situs/ web yang telah memiliki page rank besar sangat berarti, sebab dari mereka, kita dapat meresap ilmu tentang gimana kita dapat mengoptimalkan web kita.

Tidak hanya itu pula selaku orang awam, awal mulanya saya tidak begitu familiar dengan bahasa java script, namun karna mayoritas memodifikasi web kita lebih kerap memakai java script, mau tidak mau kita wajib menekuni bahasa pemograman tersebut. 

Sebab di template saya mengharuskan saya untuk melakukan itu, saya cuma dapat memodifikasi pada blogger dimana disana kita wajib mengedit dalam bahasa java script, 

Setalah sukses membuat template baru yang memuaskan ini, aku berupaya buat mendatangkan traffic dari pembaca, metode ini kerap dikatakan bagaikan SEO( Search Engine Optimization),

salah satunya ialah dengan metode mendaftarkan web kita ke Google webamaster, kita semua ketahui Google merupakan search engine yang tersohor dikala ini, dengan mendaftar ke Google diharapkan web kita dapat ter- index oleh Google

Metode untuk mendaftar ke Google webmaster ini dapat kamu baca di sini. Sesungguhnya jika kita ingin lebih ulet lagi, masih banyak cara yang bisa kita jalani untuk membuat web kita kian terkenal ialah dengan mendaftar ke lebih banyak direktori web internet yang ada, aku sebutkan saja misalnya Dmoz, Alexa, dll.

Setelah web kamu terverifikasi ke lebih banyak web direktori, selanjutnya kita beranjak ke langkah berikutnya ialah gimana membuat web kita tidak nampak hening.

Create Design Website From Web Master

Cara Meningkatkan pengunjug blog/website dengan mudah.

Kamu dapat menambahkan atribut- atribut semacam RSS, Feed, About Me, Iklan, Google Search, Sponsor affiliasi, dll. kita akan mengulasnya satu persatu.

Buat RSS Feed kamu dapat mendaftar ke feedburner.com, serta seleksi widget RSS Feed yang dapat kamu taruh di web kamu, sehingga untuk pembaca yang mau memperoleh posting terkini kamu, dapat langsung dibaca di e- mail mereka, yang tadinya mereka wajib mengisi form alamat e- mail mereka di widget feedburner web kamu.

Setelah itu kamu juga bisa memilah chiklet chooser yang disediakan oleh feedburner. Seluruh widget yang diberikan oleh FeedBurner berbentuk script yang kamu wajib paste- kan di web kamu, misalnya buat chiklet chooser/witget, taruh/ paste kode tersebut pada kolom yang kamu mau diblog kamu.

Umumnya suatu kolom, kamu dapat amati dengan kode div=" side", Kode" side" ini dapat diubah ataupun sebelumnya telah difinisikan di atas kode tersebut serta rata- rata bagian kolom tersebut diakhiri dengan kode</div>.

Kamu dapat mempelajarinya dengan membuka kode java script yang telah kamu unduh buat template kamu sendiri.

Untuk widget iklan, about me, Google search, langkah- langkahnya sama dengan membuat RSS feed ialah cukup dengan meng- copy paste kode yang kamu peroleh dari web PPC Pay Per Click yang kamu ikuti, setelah itu taruh di kolom yang kamu mau ataupun mungkin bisa di &lt;/body&gt; atau </body> setelah artikel kamu.

Panduan lainnya dapat kalian temukan melalui cannel yutube beberapa master web or blog yang membahas tentang berbagai macam cara memulai membuat blog, mengoptimasi blog, memonetesasi blog ke pengiklan, hingga cara membuat tulisan artikel agar berada di page one google.

beberapa cannel tersebut diantaranya adalah Cannel Yutube Milik Mastimon yang banyak mengulas tentang tips optimasi blog dengan baik dan benar, dan ada juga cannel dari BLOK TIPS Mas Indrax yang khusus mengulas tentang berbagai cara mengoptimasi blog, " Bahkan ada cara - cara yang gila disana " tapi jika anda adalah pengguna jasa Adsense saya sarankan jangan coba - coba. 

Selain dari semua hal tersebut diatas, pengalaman menarik lainnya yang pernah saya rasakan, yaitu pada saat membuat tulisan yang masih asal - asalan, asal posting, asal naruh gambar, dan lainnya.

Kejenuhan dan rasa malas menjadi tantangannya, sebab untuk mencari ide untuk konten blog, menentukan nice blog, dan cara menulis yang baik di blog, semua itu sangat sulit saya rasakan pada awal mula saya ngeblog.

Namun berkat beberapa panduan dari para mastah blogger Indonesia,

- Mastimon.com

- Sugeng.id

- Iwanbanaran.com

- Radityadika.com (Bloger and Seleb)

- Malasngeblog.com

- Panduanim.com dan lainnya.

Dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Tentunya mereka semua adalah Master Bloger Terkaya di Indonesia Hanya Dari Blog, dan tidak akan ada salahnya kita sesekali berkunjung ke blog mereka untuk menimba ilmu.

Sebenarnya masih banyak yang menjadi unek - unek saya untuk disampaikan tapi takutnya kepanjangan dan buat teman - teman bloger jadi bosan. kalau begitu, disini aja dulu, dan sampai jumpa.