8+ Kiat Sukses Memulai Usaha Agribisnis Tanaman Hias

Dalam upaya untuk membangun usaha atau bisnis apapun tentunya kita harus tahu tentang apa saja kiat - kiat kita dalam membangun usaha terus dengan harapan agar kita tidak salah dalam memilih usaha dan berujung pada kegagalan. Pertanyaannya kemudian adalah apakah kita mau gagal terus dalam memulai usaha atau membangun suatu usaha? Tentu saja tidak.

Nah.. begitu juga dengan usaha agribisnis tanaman hias yang akan kita bahas ini yang tentunya juga memiliki kiat - kiatnya sendiri dan untuk lebih jelasnya mari kita sama menyimak uraian singkat berikut dan semoga bermanfaat untuk anda dan juga terutama untuk saya selaku pribadi. Berikut beberapa kiat - kiatnya.


Kiat Menjalankan Usaha Agribisnis Tanaman Hias.


8+ Kiat Sukses Memulai Usaha Agribisnis Tanaman Hias
Tanaman Hias

Terdapat 8 kiat usaha yang akan coba saya jelaska/utarakan sebagai berikut.


  • Kecintaan/hobi,
  • Pemilihan bisnis,
  • Kerja sama,
  • Ketepatan memilih produk,
  • Nama Usaha,
  • Melihat peluang,
  • Wawasan, dan 
  • Menjadi Breeder.

1. Kecintaan/hobi.


apapun jenis usaha atau bisnis yang anda pilih, bisnis tanaman hias harus dimulai dari kecintaan/hobi sebab bisnis ini membutuhkan ketekunan.

2. Pemilihan bisnis.


Sebagai seorang pemula, mulailah dengan pemilihan bisnis yang berskala kecil yang membutuhkan perhatian paling sederhana dan memiliki resiko yang kecil, seperti usaha atau bisnis saprotan. anda tidak perlu khawatir pada perawatannya dan pembudidayaan tanaman. Namun, tentunya anda harus melengkapi koleksi saprotan ( sarana produksi pertanian ) anda, misalnya aneka ragam pot cantik dan unik dari gerabah ataupun dari keramik untuk menarik calon pembeli dan membedakan usaha anda dengan penujual saprotan lainnya.

3. Kerja sama.


Jika perlu, lakukan kerjasama dengan koperasi, pengrajin tradisional atau produsen penghasil saprotan untuk mendapatkan produk saprotan yang murah, namun berkualitas. jika hubungan baik dengan pengerajin sudah terjalin, anda selanjudnya akan dapat meluncurkan produk yang unik terlebih dahulu dari pesaing anda.

4. Ketepatan pemilihan produk.


Jika ingin berjualan atau berbisnis tanaman hias, salah satu kunci keberhasilannya adalah harus tepat dalam memilih produk tanaman. pilihlan salah satu segmen terlebih dahulu dan pilih satu produk unggulan sebagai " Icon " usaha anda. Misalnya, anda hendak menjual tanaman hias yang secara umum untuk penataan taman, atau spesialis aneka tanaman air, tanaman hias yang sedang " In " saja ( aglaonema, euphorbia, kamboja jepang, dan lainnya). ciri khas usaha anda merupakan modal utama dalam awal membangun usaha dan jati diri usaha anda.

5. Nama Usaha.


Buatlah nama usaha yang sederhana dan mudah di hafalkan dan juga di ingat, namun jangan lupa kalau nama itu harus tetap berhubungan dengan dunia tanaman.

6. Melihat peluang lain.


Jika usaha tanaman hias anda sudah mulai berjalan dan berhasil, cobalah untuk mulai melirik usaha lain, seperti pembuatan taman untuk bungan dan kolam.

7. Wawasan.


Tingkatkan wawasan anda tentang tanaman hias untuk mengetahui tren dunia tanaman hias serta sarananya. Misalnya, dengan cara membaca majalah atau katalog tanmaan dari dalam dan luar negeri atau melalui Internet. Hal tersebut dapat menjadi nilai tambah dalam memberikan layanan yang baik. Perlu anda ingat pula, bahwa pelayanan yang baik adalah satu dari sekian banyak kunci sukses untuk mengikat pelanggang anda.

8. Menjadi Breeder.


Jika anda memiliki kesempatan belajaran untuk menjadi seorang Breeder, makan ikutilah sebab profesi ini masih langka dan pesaing usaha anda pun masih terbilang sedikit bahkan jarang.

Nah sampi sini apakah ada yang berminat? jika anda berminat maka silahkan anda baca artikel selanjudnya yang berkaitan dengan tema diatas dengan tema Memulai usaha agribisnis tanaman hias, semoga bermanfaat dan terimakasih.  

0 Response to "8+ Kiat Sukses Memulai Usaha Agribisnis Tanaman Hias"

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel