4 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan - ilmucerdasku
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan

Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan

Ide bisnis modal kecil untuk anak muda paling favorit dan menjanjikan saat ini cukup banyak dan semakin trend di masa ini apa lagi setelah memasuki tahun 2022 dimana wabah pandemi covid 19 sudah semakin mereda.

Gelar atau penghargaan sebagai  young entrepreneur atau pengusaha muda menjadi pendorong semangat Kaum Muda di Indonesia untuk mulai melakukan bisnis. Saat ini, minat dalam melakukan bisnis meningkat, terutama dalam kondisi ekonomi yang membaik dengan melemahnya kasus pandemi.

Menjadi seorang pengusaha adalah kesempatan yang menjanjikan. Kemudahan akses pasar dan akses promosi membuat kandidat muda wirausahawan dengan mudah menyajikan bisnis mereka sendiri.

Berikut ini ada 4 ide bisnis favorit anak muda yang bisa menjadi referensi anda tentunya.

4 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan

1. Fotografer / Video.

Jika Anda memiliki minat, memiliki keterampilan dan memiliki hasrat untuk menjadi seorang foto grafer atau video, bisnis ini dapat diadaptasi kepada Anda.

Saat ini, layanan fotografer dan videografer sangat dicari dan sangat di butuhkan, baik untuk foto produk, gambar model, foto pernikahan, foto kutipan, foto ulang tahun, atau bahkan foto hamil dan bayi baru lahir.

Bisnis ini cukup menguntungkan, Anda tahu! Hal terpenting yang anda memiliki adalah kemampuan portofolio dan pemasaran yang baik untuk bisnis Anda.

2. Coffeeshop.

Bisnis coffeeshop dijual laris manis dan sangat dicintai oleh kaum muda. Penggemar kopi yang luas membuat bisnis ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Tetapi Anda perlu tahu bagaimana melakukan bisnis Coffeeshop yang mengharuskan Anda untuk menyiapkan modal besar dan pemasaran yang agresif.

3. Event Organizer.

Bisnis ini cocok untuk Anda yang memiliki keterampilan organisasi dan komunikasi yang baik. Berpartisipasi dalam industri penyelenggara acara membutuhkan interaksi dengan banyak kepentingan dan banyak pihak serta harus jeli dengan hal-hal yang terperinci dan mendetail.

Jika Anda memiliki keterampilan ini dan tertarik untuk membuat penyelenggara acara atau Event Organizer, tentu anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki portofolio yang baik dan membangun kepercayaan diri yang tinggi.

4. Dropshiper/Reseller Produk.

Bisnis favorit pemuda berikutnya adalah melakukan bisnis sebagai reseller atau dropshipper.

Bisnis ini menjadi favorit karena Anda tidak membutuhkan modal yang besar itu karena konsep dari bisnis ini adalah Anda mengambil produk dari toko lain. 

Anda hanya perlu secara agresif mempromosikan bisnis Anda sendiri sehingga produk yang ditawarkan dapat segera dijual.

Hal lian yang perlu anda lakukan untuk memulai salah satu dari jenis – jenis usaha kekinian untuk anak muda ini patut anda pelajari agar tidak mudah gulung tikat dan diantara langkah tersebut adalah sebagai berikut.

1. Menentukan Ide, Target Pasar , Riset Pasar.

Saat memulai bisnis tentukan dulu audiens yang anda targetkan di pasar dan pastinya sudah tidak jauh lagi dari lingkungan anak muda masa kini, baik itu dari segi fashion, kedai coffe, makanan siap saji, dan hal unik ala anak muda masa kini yang tentunya dapat menjadi ide awal.

Semua target pasar anda tentunya dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan atau kebiasaan anak muda yang ada di sekitar anda terutama dari segi kebutuhan sehari-hari mereka itulah kenapa riset pasar sangat di butuhkan sebelum melangkah lebih jauh.

2. Melakukan Branding.

Setelah langkah riset dan target pasar sudah terpenuhi maka selanjudnya melakukan konsep branding yang tepat untuk produk anda.

Dalam branding tersebut, kamu ingin di kenal sebagai brand apa, apa citra yang bisa di tonjolkan dan apa yang menjadi keunggulan dari produk yang kamu buat.

3. Mulailah Berbisnis.

Jika bekal pengetahuan  serta modal kamu sudah di rasa cukup maka mulailah menjalankan bisnis kamu. Sepeti kata bijak dari seorang Alm Eyang Bon Sadoni bahwa “ basnis yang bagus adalah bisnis yang dibuka dan bukan bisnis yang di tanya terus menerus”.

Jadi ? Mulai aja dulu.. gitu ya mungkin maksudnya?  

Nah, itulah beberapa ide bisnis favorit anak muda masa kini yang kami rangkum. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis Anda sendiri? ayo, mulai menyiapkan hal-hal yang dibutuhkannya.

Posting Komentar untuk "4 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan"