Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Menggunakan Google Trend Bagi Bisnis Anda

Ilmucerdasku.com- Manfaat menggunakan google trend untuk bisnis anda adalah sebagai alat bantu yang digunakan untuk mengetahui apa yang sedang trending topik di penelusuran atau pencarian di internet.

Google trend memberikan anda data  tentang jumlah pencarian  untuk setiap target kata kunci atau frasa tertentu dalam periode tertentu seperti trend harian, mingguan, bulanan hingga tahunan untuk bisnis anda.

5 Manfaat Menggunakan Google Trend Bagi Bisnis Anda
Ilustrasi Oleh Google


Tentang Google Trend

Perlu diketahui Bersama bahwa google trend pertama kali di luncurkan pada tahun 2006 dan masih terus dikembangkan hingga saat ini.

Fasilitas pencarian trend ini merupakan fitur lyanan gratis dari google yang menyediakan fitur – fitur yang menarik dengan menampilkan data tentang apa yang sedang tending topik pad asetiap periode yang dipilih.

Selain itu, dari segi tampilan juga sangat simple dan mudah dipahami dan kaya akan kata kunci atau sering disebut dengan keyword pencarian.

Disini kita bisa melihat apa saja trend yang sedang berlangsung hari ini, seminggu terakhir, hingga setahun terakhir dan memberikan kita data tentang jumlah pencarian yang sering digunakan di google.

Ketika kita mengetikkan satu kata kunci atau keyword didalam kotak pencarian google maka google akan menampilkan data yang anda butuhkan berdasarkan kata atau frasa kunci yang anda targetkan dalam bisnis anda.

Tentunya banyak orang yang menggunakan fitur pencarian ini dan pasti fasislitas google trend ini bukanlah tanpa manfaat. Nah berikuit ini kami sajikan bebreapa manfaat menggunakan google trend:

5 Manfaat Google Trend untuk Bisnis Internet Anda dan Tips Menggunakannya

1. Membantu menentukan Strategi dan Target Pasar.

Dengan menggunakan google trend ini, maka suatu bisnis dapat menentukan target pasar dan menentukan strategi yang akan digunakan.

Selain itu, ini juga dapat membantu mengetahui persaingan didalam pasar berdasarkan topik yang sedang panas dibahas dalam hasil pencarian google.

Dari sini suatu bisnis juga bisa menentukan strategi apa yang akan digukanan berdasarkan trend yang terbaik saat ini dalam pencarian internet.

2. Mendapatkan Kata Kunci Penelusuran yang Terbaik.

Saat mengetikkan keyword atau kata kenci didalam pencarian google, maka akan ditampilkan apa saja kata kuci yang sering digunakan orang digoogle.

Maka dari hasil tersebut, kita akan lebih mudah dalam menentukan kata kuci apa yang terbaik untuk sebuah konten agar dapat menembus page-one google.

Dengan menembus page-one google maka secara langsung akan meningkatkan jumlah traffick atau pengunjung bisnis anda.

3. Membantu Menemukan Apa yang Populer di Internet.

Setiap kita melakukan pencarian di google maka anda akan diberikan sajian tentang seberapa banyak orang yang menmcari suatu topik tertentu dalam rentang waktu sehari, seminggu, sebulan hingga setahun terakhir.

Dari sinilah kita bisa melihat dan menentukan seberapa trending suatu topik dan seberapa populerkah topik tersebut saat ini berdasarkan rentang yang waktu yang anda pilih.

Dari data ini pula, kita akan mendapatkan informasi tentang seberapa lama trend ini bisa bertahan di hasil pencarian google.

4. Menemukan Ide dan Peluang Baru.

Dengan menggunakan gogole trand, anda akan dapat menemukan ide dan peluang baru dalam bisnis anda secara akurat.

Ini sangat membantu anda untuk mencari dimana tempat yang tepat untuk memasarkan bisnis anda. Dengan menggunakan keyword baru yang belum pernah di cari pada pencarian google maka itu akan mendongkrak traffick pengunjung dari bisnis anda.

5. Meningkatkan Eksistensi Bisnis Anda di Internet.

Dengan semua fasilitas yang disediakan oleh google trend, disitu anda bisa memanfaatkannya untuk mengangkat popularitas bisnis anda.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencari kata kunci spesifik yang belum pernah di gunakan orang lain yang secara otomatis jika terindeks gogole maka akan langsung berada di page-one google.

Dengan bertengger di page-one google maka traffick bisnis anda akan auto terbang tinggi. Bukan anda lagi yang mencari trafficknya melainkan traffick itulah yang akan mendatangi anda dengan bantuan pencarian trend google.

Tips Mencari Kata Kunci Spesific long Tile Keyword.

Untuk cara mudah dan tepat dalam menghasilkan kata kucni atau keyword yang sedang popular di google trend anda sebaiknya menggunakan fitur jendela samara crome google agar terbebas dari chace.

Jika anda tidak mengerti bisa klik saja link ini “ Google Search”. Berikut tips cara riset kata kunci yang benar dijamin page one google.

5 Manfaat Menggunakan Google Trend Bagi Bisnis Anda
Ilmustrasi oleh : Google


- Klik link yang sudah disediakan diatas, 

- Setelah masuk ke beranda google search silahkan ketik kata kunci yang anda cari.

- Cantumkan atau ketikkan kata “ allintitle: ” didepan kata kunci anda. Contohnya “ allintitle:bisnis online paling menguntungkan dan popular tahun ini” lalu tekan enter.

- Jika dihasil pencarian memberikan anda data dengan banyak pesaing maka silahkan ubah kata kunci anda hingga mendapatkan angka 0 hasil pencarian.

- Jika berhasil mendapatkan 0 hasil di pencarian dengan keyword anda maka itulah yang dinamakan dengan “ golden Keyword yang siap menjadi pencari traffick anda.

Selamat mencoba semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah membaca artikel singkat ini dan terimakasih.