ilmucerdasku.com | Milenial ? Disini Aja

Contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan adalah

Contoh Kerajinan Bahan Lunak Buatan

Salam sahabat ilmucerdasku dimanapun berada. Kerajinan berbahan lunak buatan adalah sebuah produk kerajinan yang bahan utama menggunakan bahan lunak yang sengaja dibuat lunak agar mudah di bentuk.

Bahan lunak ini bersifat lentur, elastis, lembut, dan tidak membutuhkan banyak tenaga dan peralatan berat dalam mengolah dan membentuknya karena sifatnya yang lunak hanya saja kita harus berkutat dengan bahan kimia yang berbahaya.

Berbeda dengan kerajinan dari bahan lunak alami yang memiliki bahan pokok yang bersumber dari alam yang besifat lunak

Selain itu, dalam proses pengolahan kerajinan dengan bahan alami ini tidak menggunakan campuran bahan lain yang tidak bersifat alami dengan kata lain proses pembuatannya pun dilakukan secara alami.

Sebelum lanjut, sekedar kami ingatkan agar membiasakan membaca hingga tuntas agar tidak salah faham dan gagal faham dalam mengertikan setiap penjelasan yang akan di sampaikan pada uraian dibawah ini. Berikut penjelasan singkatnya.

Apa contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan?

Perlu diketrahui bersama pula , bahwa berdasarkan penjelasan singkat diatas maka kita bisa menyimpulkan bahwa kerajinan bahan lunak dibagi menjadi dua jenis kerajinan berdasakan bahan lunak yang digunakan, yaitu kerajinan berbahan lunak alami dan kerajinan berbahan lunak buatan.

Contoh dari kerajinan berbahan lunak alami adalah, seperti tas dari kulit hewan, keramik dari tanah liat dan tempat pensil dari bubur kertas, bingkai kaligrafi, celengan dan lainnya.

Ada juga kerajinan alami dari serat alam seperti tas anyaman yang terbuat dari serat kelapa, keranjang anyaman, tikar anyaman dan lainnya. Sedangkan, 

Contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan adalah, seperti Bubur kertas yang bisa dioleh sedemikian rupa hingga dapat dibentuk menjadi suatu kerajinan menarik seperti vas bunga dari bubur kertas, celengan, bingkai dan lainnya.

Contoh lainnya seperti lilin warna - warni yang menggunakan bahan dasar lilin yang dilelehkan kemudian di beri pewarna sebelum di keraskan kemali.

Ornamen rumah seperti balpon yang terbuat dari bahan lunak Gips, dan ada juga kerajinan dari sabun seperti bunga dari sabun, hewan mini dari sabun, dan lainnya.

Contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan

Ada pula contoh kerajinan berbahan lunak buatan lainnya seperti kerajinan miniatur patung dari Polymer Clay (tanah liat buatan) yang digunakan untuk membuat patung yang menyerupai manusia,

dan ada juga kerajinan dari bahan lunak buatan fiberglass yang bisa dijadikan kerajinan gantungan kunci, box deliver dan lainnya.

Kerajinan dari bahan lunak buatan dan alami ini merupakan kerajinan bahan lunak yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak.

Bentuk dari kerajinan dari bahan lunak ini juga bisa berbentuk 2 dimensi dan juga berbentuk 3 dimensi.

Untuk kerajinan bahan lunak 2 dimensi hanya bisa di lihat dan dinikmati dari satu sisi arah saja dan biasanya tidak memiliki volume.

Sedangkan kerajinan bahan lunak 3 dimensi bisa kita nikmati keindahan dan nilai estetisnya dari segala arah serta memiliki volume.

Nah itulah beberapa contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan dan alami tersebut diatas. Sampai disini mungkin kita semua sudah bisa sama - sama mengerti dan memahami tentang apa saja bentuk kerajinan yang bisa tercipta dari bahan lunak tersebut.

Masih banyak contoh kerajinan berbahan lunak buatan yang belum sempat kami jelaskan namun kami rasa ini sudah cukup mewakili jawaban yang anda cari dan sisa dikembangkan lagi dengan mencari referensi lainnya di ilmucerdasku ini.

Cukup sekian uraian singkat dari tentang kerajinan berbahan lunak buatan tersebut diatas, semoga bisa memberikan manfaat dan terimakasih.

Contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akbar Pagala

0 comments: