Kopi Mentega, Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Biar Lebih Langsing

Sahabat cerdas dimanapun berada, kita semua tentu sudah sama-sama tau persis tentang dua bahan utama pada tips sehat diatas sesuai dengan temanya yaitu kopi dan metega, meski sebagian dari kita juga mungkin mengetahui bahan kopi tersebut hanya untuk minuman biasa saja dan mentega hanya untuk digunakan sebagai bahan dasar kue saja. 

Kopi Mentega, Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Biar Lebih Langsing
Kopi Mentega untuk Diet

Nah kali ini, kita akan coba menjelaskan manfaat dari kopi dan mentega yang dipadukan (dicampur) menjadi minuman segar serta apa resikonya bagi tubuh kita terutama bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Nah.. untuk lebih jelasnya silahkan semak uraian berikut ini.

Fakta Kopi Mentega untuk Menurunkan Berat Badan.


Dikutip dari Makassar-Fajar, bahwa menurut dr Asrini Safitri Husain MKes SpGK menyatakan bahwa, Kopi mentega dapat membantu menghasikan energi dan memperlambat pengosongan pada lambung dengan manfaat memperlambat penyebaran kafeein ke dalam darah yang menunda lapar, sehingga sangat cocok dan bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau ingin diet.

Selain dari itu, kopi mentega juga sangat baik bagi mereka yang mengalami penyakit gula darah tinggi, sebab kopi mentega dapat memperlambat kerja dari insulin yang dapat menyebabkan kadar gula menjadi stabil dengan kata lain bahwa gula darah akan dapat lebih terkontrol jika dibandingkan dengan mengonsumsi korbohidrat yang tinggi. Terutama mengunakan gula sederhana sebab kopi mentega tersebut tidak mengandung karbohidrat sama sekali dikarenakan tidak adanya kandungan gula didalamnya.

Bagi anda yang ingin melakukan diat sehat secara keto, kopi mentega ini dapat menjadi salah satu alternatif sebab pada prinsipnya, tubuh kita akan diarahkan untuk menggunakan simpanan lemak setelah cadangan glukosa pada tubuh habis dalam aktu yang singkat berkisar antara 1 hingga 2 jam. Tujuan dari diet keto, yaitu agar terbentuk kadar keton (ketosis) yang tinggi didalam tubuh. Ketosis inilah yang diyakini dapat membantu anda untuk mengontrol penurunan berat badan anda.   

Cara Membuat dan Mengkonsumsi Kopi Mentega.


Kopi mentega dapat dikonsumsi pada pagi hari sebab kopi mentega ini menghasilkan sumber energi yang bermanfaat dalam menjalan aktifitas sehari- hari dan tentunya energi tersebut tidak lain bersumber dari cafein dari kopi yang bisa membuat perut tidak mudah lapar dan dipadukan dengan manfaat mentega yang dicampurkan.

Cara membuat kopi mentega ini cukup sederhana dan simpel, yaitu cukup mencampurkan kopi hitam dan satu sendok mentega organik atau unsalted grass-fed butter sesuai dengan selera dan tidak lupa mencampurkannya dengan satu sendok teh minyak MCT.

Minyak MCT merupakan turunan dari minyak kelapa yang mudah dicernah oleh tubuh dan dapat memperlambat pengosongan pada lambung anda. Namun, perlu diketahui pula bahwa resep kopi mentega ini tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak diimbangi dengan makanan yang bergizi.

Jangan sampai niatnya ingin menurunkan berat badan, tapi justru sebaliknya dan justru menjadi bumerang yang dapat menyebabkan penyakit. Selain itu, olah raga yang teratur juga dibutuhkan sebab KOPI MENTEGA tujuannya hanya untuk menunda lapar saja yang artinya bukan berarti kita tidak akan lapar atau tidak boleh makan.

Manfaat Lain dari Kopi Mentega.


Kandungan protein kopi mentega, selain untuk sebagai sumber energi, juga mengandung asam amino yang dapat mencegah dari penuaan dini sebab sel - sel tubuh yang rusak dapat digantikan dengan mengonsumsi protein. Imunitas pada tubuh juga bisa bagus sehingga kita tidak mudah sakit.

Menurut Andi Nurlinda SKM MKes menyatakan, bahwa dalam program diet kita juga perlu mengatur pola makan atau makanan yang hendak dikonsumsi. Salah satu yang dapat membuat tubuh berenergi dan lebih lama lapar yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.

Dalam program penurunan berat badan juga diperlukan perhatian agar tidak terlalu ekstrime dalam menjalankannya sebab jika tubuh kurang gizi maka tentunya hanya akan membuat tubuh kitga cepat lemas, mudah cape dan tidak bersemangat dimana hal tersebut juga dapat membuat anda sulit untuk berkonsentrasi dalam beraktifitas.

Resiko Mengkonsumsi Kopi Mentega untuk Kesehatan.


Manfaat dari kopi mentega telah kita bahas dan sekarang kita akan mencoba menguraikan apa saja resiko dari mengkonsumsi kopi mentega untuk kesehatan. 

Racikan mentega dan kopi pada dasarnya mungkin akan dapat menunda lapar, namun sebaiknya jangan kita coba mengkonsumsinya setiap hari sebab jika itu dilakukan maka akan dapat menyebabkan penyakit tinggi kolesterol.

Menurut dr Asrini Safitri Husain MKes SpGK menyatakan, bahwa MCT dan mentega merupakan asam lemak jenuh yang jika dikonsumsi setiap harinya akan dapat meningkatkan kadar kolesterol dimana bagi para penderita kolesterol dan jantung tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi mentega ini sebab hanya akan dapat penderita semakin bertambah sakit.

Selain dari pada itu, pada waktu jangka panjang juga akan dapat menyebabkan gangguna keseimbangan pada hormonnya yang dapat mempengaruhi mood, nafsu makan, gangguan tidur, hingga gangguan pada kesuburan baik itu pada wanita dan juga pria. Ini juga dapat menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh, dan pastinya zat gizinya rendah yang bisa menyebabkan kekurangan asupan gizi tambahan.

Kopi mentega + MCT mengandung lemak 60 - 70 persen, protein 20 - 30 persen dan jumlah kalori yang juga sangat besar mencapai 300 hingga 400 kkal. Jadi, bagi anda yang ingin melakukan program diet, bisa memilih minyak zaitun. selain itu, juga memiliki anti oksidan yang tinggi dan kandungan antiimflamasi di dalamnya dan juga lemak baik yang bertujuan untuk melindungi jantung.

Buah - buahan juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan energi dan menunda lapar seperti dengan mengonsumsi buah apel, alpokat, pepaya, jeruk, atau rambutan. Intinya, semua jenis buah dapat dikonsumsi untuk tambahan energi untuk menjalankan aktifitas yang padat.

Selain dari itu, Menurut  Andi Nurlinda SKM MKes menyatakan, bahwa kandungan lemak jenuh akan dapat menaikkan kolesterol sehingga jauh lebih baik jika mengkonsumsi buah - buahan. Selain itu, juga dibarengi dengan aktifitas berolahraga jika hendak menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Konsumsi makanan yang bergizi juga sangat penting untuk membantu keseimbangan pada hormon agar dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Nah.. sampai disini mungkin kita sudah dapat sama - sama mengerti bagaimana cara diat keto ala kopi mentega yang sehat tersebut diatas, demikian pemaparan singakat dari saya, selamat mencoba, jangan lupa olahraga, konsumsi makanan sehat dan seimbang, dan terimakasih. 

0 Response to "Kopi Mentega, Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Biar Lebih Langsing"

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel