Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis - Jenis Benda di Dalam Kamar Lengkap Beserta Fungsinya

Salam sobat sekalian dimanapun berada, pernahkah kalian memperhatikan apa saja benda - benda yang terdapat didalam kamar anda? tahukah kita fungsi dari setiap benda - benda yang ada di dalam kamar kalian tersebut? tentu kalian tahu kan.. kalau nga tau, nih.. beberapa jenis benda yang ada didalam kamar tidur dan fungsinya akan coba kita uraikan bersama yang diantaranya sebagai berikut.

Ragam Jenis Benda di Dalam Kamar Lengkap Beserta Fungsinya
Jenis - jenis benda yang ada di dalam kamar beserta fungsinya

Ragam Jenis Benda Dalam Kamar Beserta Fungsinya.


1. Ranjang.

Tahukan kita apa fungsi dari Ranjang? tentunya fungsi dari ranjang adalah untuk menopang  kasur dan juga tubuh kita.

2. Kasur.

Kasur tentunya berbeda dengan ranjang. kasur terletak diatas ranjang yang menjadi penopang atau rangka. fungsi dari kasur yaitu untuk memberikan rasa nyaman saat digunakan.

3. Bantal.

Bantal ada dua jenis, yaitu bantal guling dan bantal kepala. kedua bantal tersebut memiliki fungsi yang sama dengan fungsi kasur yaitu untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.

4. Sepray bantal dan kasur.

Biasanya bantal dan kasur tidak langsung memakai sepray saat diberli, nah maka dari itu sepray digunakan untuk mengalas sekaligus mempercantik kasur dan bantal yang di gunakan.

5. Alamri (lemari) Pakaian.

Lemari pakaian memiliki banyak ragam jenis dan bentuk dan tentunya juga memiliki fungsi yang banyak, seperti untuk menyimpan pakaian dan aksesoris lainnya seperti alat make up, jam tangan, dan lainnya bahkan juga untuk menyimpan sepatu dan peralatan dan perlengkapan lain yang digunakan sehari.

6. Meja dan Kursi.

Meja dan Kursi yang digunakan bisa berupa meja belajar dan kursinya atau keja dan kursi dan berfungsi untuk menyimpan benda - benda lain seperti bingkai foto, lampu tidur, dan lainnya.dan untuk meja belajar tentunya berfungsi untuk digunakan sebagai tempat belajar.

7. Jam dinding atau Jam Weker.

Jam merupakan alat penunjuk waktu bagi kita dalam beraktifitas sehari hari dan tentunya berfungsi untuk memberi tahukan kepada kita tentang waktu yang berjalan setiap harinya.

8. Westaple.

Westaple merupakan benda pelengkap dari WC atau toilet yang berada didalam kamar dengan fungsi sebagai tempat mencuci muka, sikat gigi, dan lainnya.

9. Cermin.

Tentu tidak lengkap suatu kamar jika tak ada cermin dengan fungsinya yang sangat penting yaitu untuk menunjukkan visual tubuh kita dari atas hingga bawah dan juga sebagai tampat untuk melihat kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita saat becermin atau saat menggunakan pakaian.

10. Rak Sepatu.

Tidak mungkin kan kita menghamburkan sepatu kita didalam kamar ketika pulang dari berkatifitas, nah itulah gunanya rak sepatu tersebut yaitu untuk menyimpan sepatu atau sendal dan lainnya agar kamar senantiasa bersih dan rapi.

11. Toilet (WC).

Toilet terkadang juga terletak di luar kamar secara tersendiri namun di masa sekarang ini, toilet juga sudah dibuat berdampingan di sisi kamar untuk memudahkan penggunanya. fungsinya tentu kita semua tau yaitu untuk mendi, buang air dan lainnya.

12. Lampu Kamar.

nga ada lampu tentu gelap dong.. nah itulah gunanya lampu kamar yang tentunya untuk menerangi ruangan kamar dan untuk memudahkan kita beraktifitas di dalam kamar.

13. Rak Buku.

bagi pelajar tentunya hal ini sangat penting agar kamar yang digunakan tidak berantakan nah, itulah kegunaan dari rak buku yang tentunya untuk menyimpan buku - buku yang kita gunakan.

14. Gantungan Pakaian.

Daripada kamar kelihatan kotor dan tidak rapi maka dari itu diciptakanlah gantungan pakaian dengan fungsi agar pakaian tidak berhamburan didalam kamar sebelum di cuci.

15. Benda - Benda Lainnya,

Adapun benda - benda lainnya yang ada didalam kamar yang menjadi pelengkap seperti;

  • Perlengkpan elektronik, misalnya handphone yang berfungsi sebagai alat komunikasi,
  • Laptop, yang berfungsi sebagai media akses internet, belajar, hiburan dan lainnya.
  • Air Conditioning (AC), yang berfungsi untuk membuat kamar menjadi sejuk saat cuaca sedang panas.
  • Kipas Angin, yang berfungsi sebagai alat alternatif untuk mendinginkan ruangan jika belum menggunakan AC.
  • Lampu Senter. Lampu senter digunakan sebagai cadangan untuk penerangan pada saat lampu sedang padam dengan fungsi tentunya untuk menerangi ruangan atau kamar.


Dan masih banyak lagi benda lainnya yang ada didalam kamar dan fungsinya masing-masing yang tidak sempat kami uraikan, namun semoga artikel singkat tersebut diatas bermanfaat untuk anda dan terimakasih.