10 Fakta Mencengangkan Masyarakat Korea Utara

Fakta Mencengangkan Kehidupan Masyarakat Korea Utara.

Jika kamu di tanya sal negara apa yang menarik perhatian belakangan ini tentunya bisa ditebak kalau itu adalah salah satu negara yang termasuk paling berpengaruh didunia, Siapa lagi kalau bukan Korea Utara. Negara yang di pimpin oleh Kim Jong –Un ini memang sangat memicu banyak kontroversi diseluruh dunia.

Tidak hanya uji coba nuklir yang dapat mengancam seluruh kehidupan umat manusia tetapi juga terdapat beberapa fakta lain yang mencengangkan bagi kita semua. Berikut ini kita akan mengurai beberapa fakta tentang korea utara.

10 Fakta Mencengangkan Masyarakat Korea Utara
10 Fakta Mencengangkan Masyarakat Korea Utara


1. Memiliki penanggalan (kalender) sendiri.

Selain memiliki sistem penanggalan masehi, korea utara juga memmiliki sistem penanggalannya sendiri yang uniknya sistem ini dimulai dari hari lahirnya Presiden Kim Il Sung pada tahun 1912 dimana sistem penanggalan kalender ini sudah dilakukan sejak tahun 1997 yang artinya saat ini korea utara hidup di tahun 106 klender Kim Il-Sung.


2. Jalan raya hanya untuk para elite. 

Jika ingin jalan yang mulus maka jangan harap kamu akan menikmatinya saat berkunjung ke Korea Utara, pasalnya hanya sekitar 8% jalan saja yang terlapisi oleh aspal. Hal ini disebabkan pula karena hanya kalangan militer dan politisi saja yang diperbolehkan memiliki mobil. Namun, para penduduk pada umumnya hanya menggunakan sepeda sebagai sarana trasnportasi. 

3. Polisi wanita pengatur lalulintas.

Saat jumlah pemotor yang dibatasi oleh pemerintah, korea utara juga ternyata membutuhkan jasa pengatur laluintas yang uniknya justru menggunakan jasa atau tenaga polisi wanita yang menggantikan lampu lalu lintas, selain itu wanita yang menjadi pengatur lalulintas tersebut harus berstatus single dan berusia dibawah 26 tahun.

4. NADA (tiruan NASA).

Dengan melirik NASA, pemerintah korea utara juga mendirikan Stasiun Luar angkasanya sendiri yang disebut dengan DPRK - NADA yang dibangun sejak 1980 dan di tahun 2013 pemeritnah Korea Utara secara resmi merilis NADA.

5. Unicorn (Kuda) di Korea Urata.

Mungkin sedikit tidak masuk akal sebab Unicorn biasanya hanya ada pada cerita – cerita fiksi atau dongeng semata, namun jika kamu menganggap ini hanyalah mitos, namun tidak untuk Korea Utara, Pasalnya para peneliti korea utara telah menyatakan bahwa Unicorn (kuda bercula) bukanlah sekedar hewan imajinasi saja melainkan hewan tersebut ada dan sudah ditemukan keberadaannya di ibukota Pyong-yang.

6. Obat – obatan dewa untuk berbagia penyakit.

Dimasa ini dunia mengalami dan menghadapi berbagai macam penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan, namun uniknya di Korea Utara malah justru memiliki obat-obatan dewa yang konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

Obat-obatan yang diracik dari gingseng merah dan beberapa ramuan rahasia lainnya ini di klaim dapat menyembauhkan beberapa penyakit, seperti ;
  • Mersh
  • HIV AIDS, hingga 
  • Penakit Ebola

7. Festival Arirang.

Setiap tahunnya lebih dari 100.000 orang mengambil bagian untk ikut serta dalam acara terbesar itu. Festival ini dilakukan di stadin terbesar yang ada di Korea Utara yang menampilkan tari-tarian dan juga kamu dapat menikmati layar raksasa yang terbentuk oleh ribuan orang yang menampilkan koreografi yang indah seperti tulisan, gabar dan lainya.

8. Wanita Korea tidak feshionis.

Korea utara memang dikatakan sebagai negara yang tertutup dari perkembangan dunia luar. Para wanitanya jarang ada yang mengikuti tren fashion internasional, jarang berdandan dan lebih menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja. Mereka hanya akan berdandan ketika mengenakan pakaian nasional aau saat libur nasional.

9. Segalanya tentang Kim Jong-Il.

Sosok Kim Jong Il menjadi sosok yang sangat dan paling berpengaruh di Korea Utara sebagai pendiri negara ini dan juga sangat disegani oleh rakyatnya, sosoknya yang karismatik juga menurun pada sosok selanjudnya temasuk juga pada Kim Jong-Un.

10. Negara yang paling bahagia.

Menurut penelitian yang dikutip dari Dayli Mail, Korea Utara termasuk dari salah satu negara paling bahagia didunia yang posisinya berada dibawah tiongkok yang menduduki posisi pertama di Asia. 

Itulah fakta-fakta yang dapat saya sampikan seputar negara Korea Utara, sekian, semoga bermanfaat dan terimaksih.

0 Response to "10 Fakta Mencengangkan Masyarakat Korea Utara"

Post a Comment

Mohon Saran dan Masukan yang Relefan untuk Blog ini pada kolom komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel